Oleh: syaddad | Kamis, 12 Juni 2008

Games Dunia

Pernahkah Anda bermain games [ex: CS, supermario, dll terserah games apa aja yang pernah Anda mainkan, klo bisa ambil contoh yang perannya manusia]? Di situ Anda seolah-olah akan bermain mengikuti aturan-aturan yang ada di games itu, sehingga Anda akan berkonsentrasi dan berusaha seperti layaknya Anda benar-benar masuk ke dalam dunia games tersebut. Di Games tersebut ada point-point yang bisa Anda peroleh, dan juga ada jebakan-jebakan yang bisa mengurangi point Anda. Ingat juga di Games tersebut ada juga Game Over yang berarti Games telah selesai dan Anda tidak bisa melanjutkan permainan kecuali mengulang dari awal Games lagi.

Sekarang BAYANGKAN bahwa Anda sekarang ini sedang memainkan suatu Games, yang bernama “Dunia”. Anda terpilih untuk memakai tubuh yang sekarang sedang Anda gunakan [karena Anda bisa mengendalikan dengan bebas], Anda rasakan [karena dibekali dengan
panca indera], dan juga tubuh yang Anda gunakan ini dibekali dengan HATI, PIKIRAN, dan NAFSU. “Games Dunia” ini sudah didesain sedemikian rupa sehingga di Games ini Anda bisa memperoleh banyak point/bonus dan juga bisa kehilangan banyak point [terjebak]. “Games Dunia” ini pun punya aturan main yang mana aturan ini bisa kita lihat di dalam HUKUM ALAM dan KITAB SUCI [kitab berisi petunjuk yang diciptakan oleh si Pembuat “Games Dunia”] di dalam Games ini.

Di dalam “Games Dunia” ini, setiap user [pemain] hanya diberikan waktu bermain sesuai yang ditetapkan oleh Si Pembuat Games. Jadi, walaupun satu user sudah selesai bermain [peran yang dimainkan mati], Games tersebut tetap berjalan sebagaimana biasa dan user/pemain yang lain pun tetap bermain sebagaimana biasa sampai waktu yang diberikan habis. Pada pembuatan Games ini ada sangat banyak objek [seperti objek pada OOP-Object Oriented Programming] yang dibuat. Semuanya dibuat untuk membuat Games ini lebih menarik dan variatif. Objek-objek inilah yang kita lihat sebagai makhluk [semua makhluk
baik hidup/mati] di “Games Dunia” ini [termasuk di dalamnya tubuh yang sedang kita gunakan]. Bagaimana dengan makhluk yang barupa Syaitan? Syaitan juga objek, tapi tidak terlihat oleh makhluk lain [seperti di delphi, syaitan.visible:=false]. Syaitan inilah yang menjadi musuh sebenarnya bagi user/pemain. Peran syaitan dimainkan oleh user/pemain lain yang jelas-jelas akan masuk neraka.

Games ini pun ditujukan untuk menguji kemampuan setiap user/pemain. Setiap user/pemain hanya diberi kesempatan SEKALI untuk bermain dalam waktu tertentu. Ada yang berperan sebagai pria atau wanita. User/pemain bisa mempunyai hubungan dengan
user/pemain lain dalam Games ini, bisa sebagai ayah dan anak, tetangga, teman, ataupun orang lain yang tidak saling mengenal.

Bagaimana cara terlepas/tersadar dari “Games Dunia” ini? Yang jelas saat tubuh yang kita gunakan ini mati, ATAU saat kita sholat dengan KHUSYUK, sehingga benar-benar merasa sebagai hambaNya, benar-benar merasa dekat kepadaNya. Ya, Dialah Alloh Yang memiliki apa-apa di dunia dan akhirat. Tidak ada sesuatu pun yang tersembunyi dari Nya. Dialah satu-satunya yang menciptakan “Games Dunia” ini.

PERHATIAN!
Apabila memang demikian, Kita masih punya waktu untuk bermain dalam “Games Dunia” ini. Silakan Anda TENTUKAN sendiri apakah akan mendapatkan point sebanyak-banyaknya atau malah mendapat pengurangan point-point yang sudah Anda dapatkan/tabung. Point-point tersebutlah yang akan digunakan untuk menentukan Anda berada di SURGA atau NERAKA kelak Suatu kehidupan yang sebenarnya, tidak sekedar “Games” seperti “Games Dunia”]. Mau menambah point??? Silakan baca aturan mainnya di dalam kitab suci dan hadits, diantaranya: “Orang di dunia ini merugi Kecuali orang2 yang beriman dan beramal saleh” [kalo gak salah di surat Al Ashr, dan ada di banyak surat lainnya, tapi Saya lagi-lagi gak hafal,hehe…]

SUBHANALLAH! Hebat sekali Si Pembuat “kernel” Games Dunia ini, sehingga kita terlena dengan GUI [Graphycal User Interface] yang kita lihat dan rasakan saat bermain.

Apakah Anda berpikir Bagaimana kiamat itu terjadi??? Kiamat berarti “Games Dunia” ini sudah selesai. Kalo games di komputer, tinggal menutup/mematikan [Alt+F4] atau kalo OS sebagai root tinggal #shutdown [enter], sulitkah bagi seorang programmer untuk mematikan komputer??? jelas itu sangat mudah. Bagaimana jika Si Pembuat “Game Dunia” mematikan Game-Nya???

Sedikit referensi dari Al Qur’an, [tapi maaf lagi-lagi Saya gak hafal ayatnya,hehe..], kurang lebih artinya:
1.Dunia ini hanya permainan ayah dan anak
2.Jika Allah menghendaki sesuatu tinggal berkata Jadilah, maka Jadilah ia.
3.Kiamat itu lebih cepat dari kedipan mata
4.Apakah mereka menganggap dunia ini hanya main-main?
5.Sesungguhnya Syaitan itu adalah musuh yang nyata.
6.Sungguh beruntung orang-orang yang sholat dengan khusuk.

Referensi dari kyai-kyai [salah satunya AA GYM]:
1.Harta benda di dunia ini tidak ada harganya di hadapan Allah walaupun seberat satu sayap lalat pun

maaf, jika tulisan di atas ada yang salah. Silakan klo ada comment…
Semoga bermanfaat bagi kita semua
” Ayo kerja yang baik, supaya point kita nambah trus…! hehe… “

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: